Pj Walikota Turun Langsung, Ini Salah Satu Langkah Pemko Sidempuan Tangani Inflasi

Dedi S - Rabu, 03 Juli 2024 09:00 WIB
Pj Walikota Turun Langsung, Ini Salah Satu Langkah Pemko Sidempuan Tangani Inflasi
Suhut Gultom
Acara penanaman perdana cabe merah di Desa Joring Natobang dihadiri oleh Pj Wali Kota H Timur Tumanggor.

bulat.co.id -SIDEMPUAN I Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor SSos MAP, hadir dan turut serta dalam acara penanaman perdana cabe merah di Desa Joring Natobang, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Selasa (2/7/2024).

Ketua Kelompok Tani (Koptan) Sahata, Salam Tua Harahap, mengungkapkan bahwa di lokasi tersebut telah ditanam sebanyak 2500 batang cabe merah pada lahan seluas 1/4 hektar.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Pertanian Padangsidimpuan, Edi Darwan, SP mengatakan bahwa penanaman cabe ini merupakan salah satu langkah Pemko Padangsidimpuan untuk menangani inflasi.

Edi Darwan juga menyebutkan bahwa harga cabe di pasar Kota Padangsidimpuan telah normal.

Namun, ia menjelaskan bahwa faktor penyebab inflasi bukan hanya disebabkan oleh ketersediaan bahan pangan, tetapi juga oleh kondisi geografis yang memengaruhi harga bahan pangan.

Menurut Edi Darwan, jarak antara lahan pertanian cabe dan jalan raya cukup mempengaruhi harga cabe, salah satu faktor penyebabnya adalah transportasi.

Edi Darwan juga meminta dukungan Pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian Koptan. Pj Wali Kota H Timur Tumanggor menanggapinya dengan mengatakan bahwa Pemerintah berkomitmen membantu pertanian di Kota tersebut dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Ia juga meminta agar Dinas Pertanian tidak hanya mengembangkan komoditas cabe saja, tetapi juga komoditas lain seperti bawang dan tanaman lainnya.

H Timur Tumanggor berjanji, "Dalam tiga bulan ke depan, kami akan kembali ke lokasi penanaman cabe hari ini untuk memanen cabe tersebut yang akan dipasarkan di Kota ini. Dan ini adalah langkah kita untuk menangani inflasi.

Penulis
: Suhut Gultom
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru