Unit Resmob Berhasil Amankan Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak

Riki Cowang - Minggu, 05 Mei 2024 14:15 WIB
Unit Resmob  Berhasil Amankan Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak
ist
Unit Resmob Polres TTU Berhasil Amankan Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak di Desa Haumeni
bulat.co.id - NTT|Unit Resmob Naga Merah dan Unit PPA Satreskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak di rumahnya yang berlokasi di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU. Kamis, 2 Mei 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres TTU, Ipda Beggie Ferlando Putra, saat dikonfirmasi, Jumat (3/4).

Kasat mengatakan bahwa penangkapan dilakukan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/154/IV/2024/SPKT/POLRES TTU/POLDA NTT, pada tanggal 19 April 2024.

"Iya, terduga pelaku diamankan sesuai dengan laporan Polisi pada tanggal 19 April 2024 lalu," ungkap Ipda Beggie.

Menurut keterangan Ipda Beggie, terduga pelaku bernama Alfonsus Besi, sedangkan korban bernama Enjelina Kehik (9), yang mana keduanya merupakan tetangga. "Antara korban dan pelaku merupakan tetangga di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU," jelasnya.

Lebih lanjut, Ipda Beggie menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada bulan Maret 2024, dimana terduga pelaku menarik paksa korban ke dalam pondok kebun miliknya di Desa Tes, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, dan melakukan perbuatan bejat.

"Terduga pelaku melangsungkan aksi pemerkosaan pada bulan Maret lalu di Pondok kebun miliknya di Desa Tes, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU," ungkapnya.

Dari tindakan tersebut, terduga pelaku akan dijerat dengan pasal 81 ayat 2 UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun, atau denda hingga Rp. 5.000.000.000 (Lima Miliar Rupiah).

"Kami akan mengambil tindakan sesuai hukum untuk menegakkan keadilan dan melindungi hak-hak anak," tandasnya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru