Sosok Mbah Tarhim, Usia Renta dengan Semangat Kerja Muda

Hendra Mulya - Sabtu, 08 April 2023 13:14 WIB
Sosok Mbah Tarhim, Usia Renta dengan Semangat Kerja Muda
Ilustrasi
bulat.co.id -Fisiknya terlihat sudah renta, akan tetapi semangat kerja layaknya orang berusia muda, itulah gambaran seorang Tarhim (78) atau para pelanggannya biasa memanggil simbah Tarhim.



Tarhim atau Simbah Tarhim, warga kampung Mengoneng, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang ini sejak muda biasa bekerja keras, baik di area persawahan ataupun berdagang di pasar.



"Saya ngga bisa menganggur mas, kalau menganggur badan terasa sakit," kata Tarhim ketika ditemui timbulat.co.iddilokasi dagangannya, Sabtu (8/4/23).

Menurut Wahrudin (40) tetangga Tarhim menuturkan, kalau Simbah Tarhim memang memiliki semangat kerja yang sangat luar biasa. "Sejak saya kecil, saya selalu melihat Simbah Tarhim bekerja. Dia tidak betah berdiam diri," ujarnya.

Tarhim setiap hari membantu anaknya berjualan kelapa kupas untuk diambil santannya. Cipto (45) anak Tarhim menuturkan, semangat kerjanya orangtuanya sejak dulu tak pernah surut. "Tipe orangnya tidak mau diam, ada saja yang di kerjakannya," katanya.

Fisik renta usia senja ternyata bukan suatu halangan orang untuk berkarya. Dari seorang Simbah Tarhim kita belajar, tentang motivasi kerja apalagi bagi anak-anak muda.

Penulis
:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru