"Pertama-tama saya juga mau secara publik
minta maaf untuk customer yang telah terlibat dalam situasi ini dan suaminya,
buat kesalahpahaman yang telah terjadi selama di Mamma Rosy selama makan siang
atau makan malam ya," kata Chef Manager Mamma Rosy, Stephanie, kepada
wartawan di Mamma Rosy, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/23).
Dia mengatakan permasalahan itu sudah diselesaikan
secara kekeluargaan. Dia menuturkan pihaknya meminta maaf kepada pembeli
tersebut dan masyarakat Indonesia.
"Kami mengerti bahwa semua kemarahan dan
frustrasi yang telah kami sebabkan dan telah berusaha untuk bicara dengan
customer tersebut, dengan suaminya, untuk menerima permintaan maaf kami yang
terdalam, yang paling tulus dan bersyukur bahwa masalah ini telah berhasil
dipecahkan bersama mereka," ujarnya.
Dia mengatakan pihaknya akan melakukan edukasi dan
training ulang untuk semua karyawannya. Dilihat dalam akun Instagram
@mammarosy, kepala waiters restoran tersebut juga telah diberikan surat
peringatan pertama akibat insiden tersebut.
"Dengan berjalannya waktu, kami menanggapi
masalah ini dengan serius sebagai respon untuk kesalahan kami terutama ya, dan
kami mendedikasikan untuk mengedukasi ulang dan men-training ulang para
karyawan kami untuk beberapa ketentuan yang sangat straight ya, terutama untuk
hal-hal yang most special untuk pencegahan sebelum terjadi sesuatu,"
ujarnya.
Dia mengatakan nantinya supervisor maupun manajer
restoran akan bersifat terbuka. Dia menyebutkan pihaknya siap memenuhi
kebutuhan para pembeli.
Baca Juga :Angkatan Udara Indonesia-AS Gelar Latihan Tempur
"Kami juga akan memastikan bahwa di masa akan
datang semua supervisor dan manajer kami akan dapat diakses kepada customer
untuk semua kebutuhan yang mereka butuhkan," ujar Stephanie.
"Atas nama Mamma Rosy kami juga ingin
menyampaikan pernyataan minta maaf kepada customer dan suaminya dan
keluarganya, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia ya. Yang pastinya mungkin
merasa bahwa kejadian ini cukup sensitif ya menyinggung beberapa pihak, "
tambahnya.
Lebih lanjut, dia mengatakan insiden tersebut
menjadi bahan evaluasi bagi restoran. Dia mengatakan pihaknya akan memperbaiki
pelayanan restoran untuk para pembeli.
"Kami akan mengambil ini sebagai langkah
pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, dan kami berharap
untuk bisa melayani customers kami di masa depan dengan cinta dan dengan
perhatian lebih. Karena selama ini, itulah yang kami lakukan dan hanya karena
kesalahan inilah kami merasa bahwa kami harus memperbaiki dan pada kemudian
hari kami tetap bisa melayani dengan cinta, perhatian dan respek untuk
customers. Mohon maaf," tuturnya. (HM/dtc).