bulat.co.id - TikTok telah mengejutkan industri periklanan dengan
peluncuran Pulse Premiere, sebuah produk yang memungkinkan pengiklan
menampilkan iklan mereka bersama konten premium dari penerbit ternama termasuk
Buzzfeed, DotDash Meredith, NBCUniversal, UFC, dan WWE.
Demikian dengan fitur tersebut akan memungkinkan pembuat
konten memperoleh 50% dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan yang ditempatkan
di belakang konten mereka.
Baca Juga: China Tolak Usulan AS Untuk Jual TikTok
Pulse Premiere adalah perpanjangan dari TikTok Pulse, sebuah
produk yang dirilis tahun lalu yang memungkinkan merek untuk membeli penempatan
iklan di samping video paling populer yang sedang tren di TikTok.
Seperti Pulse Premiere, pulse memberikan bagi hasil 50%
dengan kreator yang kontennya mencapai 4% teratas, meskipun kreator tersebut
juga harus memenuhi kriteria lain seperti memiliki 100.000 pengikut. Penerbit,
seperti pembuat konten lainnya, telah dapat bergabung dengan program ini.
Hingga saat ini, dilansir dari detikInet, Sabtu (6/5/2023),
Pulse hanya mengizinkan pemasar untuk menempatkan iklan di samping 4% teratas
dari konten berkualitas tinggi.
Namun, Pulse Premiere kini lebih inklusif, memungkinkan
penerbit yang berpartisipasi untuk memasang iklan setelah semua postingan.
Belum lama ini TikTok telah memperkenalkan kemampuan untuk
menghasilkan avatar AI untuk penggunanya. TikTok berharap dapat mendukung
penerbit dan menciptakan peluang bisnis baru untuk platform tersebut dengan
inisiatif baru ini.
Dengan pengguna aktif bulanan di AS yang sudah melebihi 150
juta, Pulse Premiere memiliki semua bahan untuk menjadi kekuatan utama dalam
ruang periklanan. Pembuat konten di platform akan melihat era baru kemungkinan
kreatif dengan inisiatif baru TikTok.