Investor Dalam Negeri Bangun Fasilitas IKN, Investasi Capai Rp20 T

- Jumat, 22 September 2023 08:00 WIB
Investor Dalam Negeri Bangun Fasilitas IKN, Investasi Capai Rp20 T
Internet
Sepuluh investor dalam negeri membangun beragam fasilitas publik di Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan menanam investasi senilai Rp20 triliun.

bulat.co.id -JAKARTA | Sepuluh investor dalam negeri membangun beragam fasilitas publik di Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan menanam investasi senilai Rp20 triliun.

"Konsorsium ini beranggotakan sepuluh perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap terbangunnya IKN, bukan saja sebagai kota yang layak huni (livable city), namun juga sebagai kota yang dicintai (lovable city)," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam pernyataan tertulis di Jakarta, kemarin.


Baca Juga :Kemenperin Kembangkan Minyak Jelantah Untuk Avtur Pesawat


Sepuluh investor yang dimaksud adalah Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinar Mas, Pulauintan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group.

Selain konsorsium tersebut, kata Bambang, terdapat investor lain yang juga dilibatkan yakni di sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuwon, Marriott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercurltural School.

"Di dalam konsorsium tersebut nilai investasi yang telah masuk sejauh ini di IKN sekitar Rp20 triliun," ujarnya.

Menurut Bambang Ground Breaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo hari ini sekaligus menandai masuknya investasi sektor swasta untuk kali pertama di IKN.

Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru