Indonesia Basis Pembeli Produk Halal Terbesar di Asia Tenggara

- Senin, 18 September 2023 12:45 WIB
Indonesia Basis Pembeli Produk Halal Terbesar di Asia Tenggara
internet
Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara dengan basis pembeli produk halal terbesar di Asia Tenggara, menurut Laporan Industri Halal 2023 yang dirilis platform belanja daring Alibaba.com.
bulat.co.id -JAKARTA | Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara dengan basis pembeli produk halal terbesar di Asia Tenggara, menurut Laporan Industri Halal 2023 yang dirilis platform belanja daring Alibaba.com.

Sementara itu untuk pasar global, Indonesia berada di peringkat ke-7 setelah Amerika Serikat, Pakistan, Bangladesh, Mesir, Inggris, dan Arab Saudi.

Baca Juga :Gempuran Barang Impor di TikTok Shop Ancam UMKM Dalam Negeri

"Indonesia jelas memiliki keunggulan di pasar produk halal karena negara ini memiliki populasi yang besar, standar produk yang ketat, dan banyaknya pengusaha yang bergerak di bidang tersebut," kata Head of Southeast Asia Alibaba.com Roger Luo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin.


Laporan yang disusun bersama Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) itu juga menyebutkan Indonesia diakui sebagai salah satu pemasok utama produk halal karena negara ini memiliki warisan Islam yang kaya dan pemahaman budaya yang mendalam.


Berdasarkan Laporan Industri Halal Alibaba.com 2023, produk Halal yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi dari segi pembelian adalah pakaian tradisional Muslim, syal, produk perawatan kulit, dan cemilan halal.


Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru