Bulog Pastikan Cadangan Beras Aman Selama Bulan Ramadan

Andy Liany - Sabtu, 17 Februari 2024 10:00 WIB
Bulog Pastikan Cadangan Beras Aman Selama Bulan Ramadan
net
Ilustrasi.
bulat.co.id - Perum Bulog pastikan stok beras aman selama Ramadan, setidaknya Bulog mencatat ketersediaan stok cadangan beras pemerintah (CBP) mencapai 1,4 juta ton.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi bahkan menyebut cadangan beras itu bisa menjaga stabilitas pasokan beras serta mendukung bantuan pangan secara nasional.

"Stok beras yang dikuasai Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton dan sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran bantuan pangan beras," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2/2024).

Dirinci Bayu, cadangan beras itu bisa sampai dengan bulan Juni, sehingga aman dalam menghadapi puasa serta lebaran.

Saat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja memeriksa ketersediaan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Cibitung Bekasi, Jawa Barat, Bayu mengatakan Bulog telah menyiapkan stok cadangan beras pemerintah dengan sebaik mungkin agar pelaksanaan program-program seperti bantuan pangan beras bisa berjalan lancar.

Sementara Jokowi dalam kata sambutannya menuturkan, prioritas pemerintah saat ini adalah memenuhi kebutuhan pangan.

Pun terkait bantuan pangan, saat ini sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga bulan Juni 2024 menyesuaikan dengan kondisi keuangan negara.

"Di seluruh dunia saat ini sedang terjadi krisis pangan, jadi harga beras mengalami kenaikan, tapi di negara kita rakyat kita bantu dengan bantuan pangan beras ini sebanyak 10 kg per bulan," ujar Jokowi yang dalam kesempatan kunker itu juga menyerahkan bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Cikarang Barat, Bekasi.

Bantuan ini akan disalurkan sampai dengan Juni dan seterusnya melihat kondisi APBN.

Penulis
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru