Bulog Impor Beras 1,6 Juta Ton Untuk Penuhi Stok Pangan Nasional

- Senin, 04 September 2023 14:15 WIB
Bulog Impor Beras 1,6 Juta Ton Untuk Penuhi Stok Pangan Nasional
internet
Bulog impor beras jaga stok pangan nasional

bulat.co.id -JAKARTA | Untuk penuhi stok pangan nasional, Badan Pangan Nasional (Bapanas) melakukan impor beras sebanyak 1,6 juta ton beras.

Bahkan, PerumBulogsudah hampir memenuhi penugasan kuota impor beras demi mengamankan stok pangan nasional. Hal ini diharapkan dapat membantu keterjangkauan masyarakat terhadap bahan pangan pokok itu setidaknya selama tiga bulan mendatang.


Baca Juga :Harga Emas Antam Hari Ini Tembus Rp1.065 Juta Per Gram


"Saat ini secured stock (sebanyak) 1,54 juta ton, dalam proses pemenuhan sekitar 400.000 ton lagi sebagai bagian dari penugasan ke Bulog sebanyak 2 juta ton," kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Arief mengungkap, Bulog juga sudah menyerap beras produksi lokal sesuai penugasan sebanyak 800.000 ton berdasarkan catatannya. Tugas utama Bulog saat ini menyelesaikan realisasi penugasan tersebut melalui mekanisme impor.

Di sisi lain, Bulog juga mendapat mandat dari Badan Pangan Nasional untuk melakukan upaya intervensi demi menekan lonjakan harga beras di pasaran. Upaya tersebut antara lain dengan melanjutkan gerakan pangan murah (GPM) maupun kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).


Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru