Viral Bayi di Sampang Lahir dengan Tangan dan Kaki Punya 6 Jari, Total 24 Jari

Hadi Iswanto - Senin, 29 Januari 2024 22:00 WIB
Viral Bayi di Sampang Lahir dengan Tangan dan Kaki Punya 6 Jari, Total 24 Jari
Bayi dengan 24 jari lahir di Sampang
bulat.co.id - Bayi di Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur lahir dengan kondisi tak normal. Bayi perempuan tersebut memiliki 6 jari di tiap tangan dan kakinya, sehingga total 24 jari.Dalam video yang diunggah akun Instagram @infomdr, terlihat seorang bayi perempuan yang menggemaskan sedang berbaring di tempat tidurnya. Bayi itu tampak mengenakan baju putih biru dan diapers.

Si perekam video kemudian memperlihatkan kaki dan tangan si bayi yang berjumlah masing-masing 6 jari. Bayi itu sendiri terlihat sehat.

Diketahui, kondisi ini dikenal sebagai polidaktili, suatu kelainan bawaan lahir di mana bayi lahir dengan jumlah jari lebih dari 5.

Polidaktili dapat terjadi pada salah satu maupun kedua tangan atau kaki. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani, dimana "polys" berarti banyak dan "daktylos" berarti jari. Kelainan ini bisa bersifat genetik atau non-genetik.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam respon dari warganet.

"Yang ini baru bisa dibilang ada kelebihan," ujar xdjoe***.

"Bayi spesial. Janganlah dianggap bayi sakral, takut disembah nantinya," kata banii***.

"Anak hoki inimah, masyaAllah," komen chaa***.

"Di rumah ada kayak gitu, sekeluarga. Faktor genetik," kata muffaro***.

"Gapapa kok udah biasa. Semoga tidak menjadikan itu semua menjadi kendala dan tidak menemukan bullyan dan besar dengan mental yang kuat dan dikelilingi orang-orang baik," komen simpang***.

Penulis
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru