Tatap Muka Bersama Paskibraka Provinsi NTT, Pj Gubernur Ayodhia Kalake Berikan Apresiasi dan Motivasi Semangat Belajar

Andy Liany - Selasa, 20 Agustus 2024 16:02 WIB
Tatap Muka Bersama Paskibraka Provinsi NTT, Pj Gubernur Ayodhia Kalake Berikan Apresiasi dan Motivasi Semangat Belajar
ist
Tatap Muka Bersama Paskibraka Provinsi NTT, Pj. Gubernur Ayodhia Kalake Berikan Apresiasi dan Motivasi Semangat Belajar
bulat.co.id - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G. L. Kalake, melakukan tatap muka dengan para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT tahun 2024. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur NTT pada Senin 19 Agustus 2024.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat NTT mengucapkan terima kasih atas dedikasi setinggi-tingginya dari anggota Paskibraka sekalian dan semua elemen yang berkontribusi dengan baik sehingga rangkaian upacara pengibaran dan penurunan bendera dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib. Kami bangga sekali sekaligus terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh kalian semua. Proses berjalan baik mulai dari pelatihan hingga pada saat menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus kemarin. Terima kasih untuk desikasi yang diberikan," kata Pj. Gubernur.

"Terima kasih kepada Plt. Kepala Badan Kesbangpol NTT bersama jajarannya, serta para pelatih dan pembina yang telah memberikan waktu, tenaga dan pikiran dalam membina anggota Paskibraka kita sehinggga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik," tambahnya.

"Jangan lupa ketika kalian pulang kembali ke daerah asal masing-masing maka kalian juga harus bisa menularkan semangat disiplin dan karakter nasionalisme yang telah didapat semasa menjalani pelatihan kepada masyarakat. Kalian adalah orang-orang pilihan dan kebanggan masyarakat NTT. Pejuang dan pahlawan kita dulu, memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme sebagai nilai luhur yang harus kita implementasikan dalam kehidupan kita. Merah putih bukan hanya berkibar diangkasa tetapi di dada dan sanubari kita semua," ucap Gubernur.

Penjabat Gubernur juga memberikan motivasi semangat belajar kepada anggota Paskibraka.

"Saat ini kalian masih duduk di bangku sekolah. Saya berpesan agar terus giat belajar, bentuk pribadi yang karakter, tuntutlah ilmu yang tinggi agar semakin banyak pengetahuan yang kalian dapatkan untuk mempermudah kalian meraih masa depan yang cerah," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan anggota Paskibraka dapat menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Saya juga ingin agar kalian nantinya dapat menjadi pemimpin yang hebat dimasa depan. Kiranya bekal yang kalian dapatkan selama menjadi Paskibraka ini dapat memberikan dorongan untuk menjadi pemimpin di daerah ini ataupun di level nasional. Itu tentunya memberikan kebanggaan tersendiri," katanya.

"NTT ini merupakan provinsi kepulauan dan masyarakatnya yang heterogen atau beragam. Tentunya tidak mudah bagi seorang Kepala Daerah untuk mengelola provinsi ini. Hanya niat baik dan kerja keras agar kita dapat berperan di dalam proses pembangunan khususnya di Provinsi NTT. Saya harapkan kalian dapat menjadi pemimpin yang baik untuk memajukan daerah ini," tambahnya.

"Sejalan dengan hal itu, tidak pernah terbesit di benak saya bahwa saya akan menjadi Penjabat Gubernur NTT, yang merupakan pemimpin atau Kepala Daerah. Ini merupakan jalan yang ditentukan Tuhan dan saya tetap menjalankannya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab hingga selesai," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Pj Gubernur NTT menyerahkan cinderamata kepada anggota Paskibraka, pelatih, pembina, dan tim medis.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru