RSUD Komodo Beri 2 Ekor Sapi Kurban Idul Adha di Masjid Jami Ammar Yaafi Merombok

Andy Liany - Minggu, 16 Juni 2024 14:47 WIB
RSUD Komodo Beri 2 Ekor Sapi Kurban Idul Adha di Masjid Jami Ammar Yaafi Merombok
istimewa
Direktur RSUD Komodo dr. Maria Yosephina Melinda Gampar menyerahkan sapi kurban di halaman Masjid Jami Ammar Yaafi Merombok.
bulat.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo menyerahkan dua ekor sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah untuk jemaah Masjid Jami Ammar Yaafi Merombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. Minggu, [16/6] pagi.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Direktur RSUD Komodo dr. Maria Yosephina Melinda Gampar di halaman Masjid Jami Ammar Yaafi Merombok.

Disela-sela kegiatan ini, Direktur RSUD Komodo dr. Maria Yosephina Melinda Gampar menjelaskan, penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan yang ketiga yang dilakukan oleh RSUD Komodo untuk berbagi kebahagian bersama jemaah Masjid Jami Ammar Yaafi.

"Ini merupakan kegiatan berbagi kasih dengan masjid Ammar Yaafi. Masjid yang terdekat dengan rumah sakit. Dan ini merupakan kegiatan tahun ketiga. Tahun pertamanya kita gelar di rumah sakit dan tahun kedua dan ketiganya di sini karena masjidnya sudah jadi," ungkap dr. Maria Yosephina Melinda Gampar.

Menurut Direktur RSUD Komodo itu, kegiatan berbagi kasih ini merupakan bentuk syukur RSUD Komodo untuk terus menjalin kekeluargaan dengan masyarakat sekitar.

"Ini diharapakan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Kami setiap tahunnya memberi kurban 2 ekor sapi. Semoga tahun depannya lebih banyak lagi," harapnya.

Penyerahan hewan kurban ini kata dr. Maria Yosephina Melinda Gampar disambut baik oleh pengurus dan jemaah Masjid Jami Ammar Yaafi.

"Kegiatan ini diprakarsai oleh teman-teman muslim yang di rumah sakit dan manajemen rumah sakit juga sangat mendukung penuh kegiatan ini," tandasnya .

Ia juga berharap untuk tahun-tahun kedepannya agar bukan hanya masjid Jami Ammar Yaafi tetapi juga bisa menyasar ke masjid-masjid lain yang ada di sekitaran wilayah Merombok.


Sementara perwakilan tokoh masyarakat dan jemaah masjid Jami Ammar Yaafi Muhamad Rudi saat kegiatan ini mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan mengucap syukur kepada RSUD Komodo yang telah berbagi berbagi kebahagian dengan menyerahkan dua ekor sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah ini.

"Kami akan terus berdoa buat ibu direktur (RSUD Komodo) agar selalu sehat dan bisa melayani pasien-pasiennya dengan berbagai macam karakter," tandasnya.

Muhamad Rudi mengakui, soal toleransi yang terjalin selama ini sudah bagus sekali.

"Kami di kompleks ini cukup berbaur. Dan ibu Direktur tadi sudah testimoni. Bagaimana kehangatannya bersama keluarga muslim di sini," terangnya.

Penulis
: Ven Darung
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru