Plt Lapsustik Pamekasan Dirotasi, Ini Penggantinya

Hadi Iswanto - Senin, 30 Oktober 2023 21:15 WIB
Plt Lapsustik Pamekasan Dirotasi, Ini Penggantinya
ist
Plt Lapsustik Eddy Junaidi (kiri) dan Kalapas sustik Yhoga Aditya Ruswanto
bulat.co.id -Penyegaran kembali terjadi di Kanwil Kemenkumham Jatim. Lapas Narkotika Pamekasan resmi berganti pimpinanannya hari ini (30/10).

Acara pisah sambut ini berlangsung meriah dan penuh semangat dengan kehadiran berbagai pejabat tinggi. Termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono.

Pergantian kepemimpinan ini tak hanya disaksikan oleh para pejabat struktural, tetapi juga oleh semua pegawai Lapas Narkotika Pamekasan. Sebelum momen pisah sambut, lapas ini telah melaksanakan penutupan kegiatan rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan pecandu narkoba.

Kepala Lapas yang lama, Eddi Juanedy, mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pihak. Apabila selama kepemimpinannya ada hal yang kurang berkenan.

"Kami meneruskan pengabdian di Jawa Tengah, semoga silahturahim bisa terus berjalan," harapnya.

Sementara itu, pejabat baru, Yhoga Aditya Ruswanto, yang juga memiliki darah keturunan Madura, menyampaikan keyakinannya bahwa dirinya dapat dengan mudah beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Ia berharap agar diterima dengan baik oleh seluruh anggota Lapas Narkotika Pamekasan.

"Sehingga terbentuk tim kerja yang solid selama kepemimpinannya," terangnya.

Dalam sambutannya, Heni menekankan bahwa mutasi, rotasi, dan promosi adalah hal yang biasa terjadi dalam instansi pemerintah. Ia mengingatkan semua pimpinan yang baru untuk menganggap tantangan ini sebagai hal yang positif.

"Yang akan membawa perubahan dan peningkatan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Kemenkumham," terangnya.

Heni juga menyampaikan bahwa di Kemenkumham, promosi, mutasi, dan rotasi telah diatur dengan manajemen talenta dan merit system yang berpatokan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"pimpinan yang baru, akan banyak dinamika, ancaman, dan gangguan yang dihadapi, namun hal ini adalah ujian bagi kemampuan seorang pemimpin untuk menyelesaikan masalah dengan baik," pungkasnya.

Penulis
: Habibi
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru