Peningkatan Warga Binaan, Rutan Kelas I Tanjung Gusta Sambut Kerjasama Dengan PT Asia Karet

Hadi Iswanto - Selasa, 19 Desember 2023 20:00 WIB
Peningkatan Warga Binaan, Rutan Kelas I Tanjung Gusta Sambut Kerjasama Dengan PT Asia Karet
Ka Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang Amd.IP SH MH.
bulat.co.id -Dalam rangka memberikan peningkatan warga binaan pihak Rutan Kelas I Tanjung Gusta menyambut kerjasama yang dilakukan PT Asia Karet, Selasa (19/12/2023). Kegiatan yang dilakukan di Joglo Rutan Kelas I Tanjung Gusta, Medan, dipimpin langsung Ka Rutan Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang Amd.IP SH MH.

Nimrot Sihotang mengatakan, kegiatan tersebut diatur di dalam UU No.22 Tahun 2022 tentang Lembaga Pemasyarakatan.

"UU tersebut mengamanatkan perbaikan secara mendasar dalam pelaksanaan fungsi lembaga pemasyarakatan yang meliputi Pelayanan, Pembinaan, Pembimbingan Kemasyarakatan, Perawatan, Pengamanan, dan Pengamatan dengan menjunjung tinggi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak asasi manusia," ujar Nimrot kepada wartawan.

Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, melakukan pembinaan dan pembimbingan kepada narapidana dan mendidik agar dapat menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat.

"Kegiatan ini membahas rencana pembuatan produk sendal terbaru bagi warga binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan dengan pihak PT Asia Karet," kata Nimrot Sihotang.

Perwakilan PT Asia Karet berdiskusi tentang rencana pembuatan produk warga binaan terbaru yaitu sendal kesehatan dan juga rencana pembuatan startup dalam bentuk pemasaran online maupun bekerjasama dengan pihak ketiga lainnya.

Proses pembuatan produk sendal tersebut telah dilaksanakan dan saat ini coba dijual atau dipasarkan melalui online maupun pihak ketiga lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan produk karya warga binaan dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat.

"Produk yang akan kita buat yakni sendal kesehatan dengan harapan PT Asia Karet akan membuat startup untuk pemasyarakatan. Kita juga akan mengusulkan ke kantor wilayah, ke direktorat jenderal dan mudah mudahan nanti bisa di tingkat kementerian untuk mendanai startupnya pemasyarakatan sehingga produk produk warga binaan dari seluruh Indonesia bisa nanti dijual dari startup itu," beber Nimrot.

Penulis
: Jhonson Siahaan
Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru