Momen Prabowo-SBY Foto Bareng di Depan Masjid Baiturrahman

Hadi Iswanto - Selasa, 26 Desember 2023 17:30 WIB
Momen Prabowo-SBY Foto Bareng di Depan Masjid Baiturrahman
detik
Momen Prabowo-SBY Foto Bareng di Depan Masjid Baiturrahman
bulat.co.id -Menteri Pertahanan RI sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) foto bareng di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Foto keduanya diambil ketika kunjungan kampanye ke aceh sekaligus dalam rangka peringatan 19 tahun tsunami Aceh, Selasa (26/12/2023), Prabowo dan SBY tiba di lokasi pukul 13.45 WIB. Terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mendampingi.

Setiba di kompleks masjid, ketiganya langsung dikerumuni oleh pengunjung. Mereka hendak bersalaman dan mengabadikan foto bersama tokoh-tokoh ini.

Ketiganya kemudian memasuki pelataran masjid. Di tengah pelataran Masjid Baiturrahman, Prabowo foto berdua dengan SBY.

"Foto berkah," kata SBY.

Setelah berfoto bersama, SBY memanggil AHY dan eks Panglima GAM yang kini menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran, Muzakir Manaf, untuk berfoto bersama.

19 Tahun Tsunami

Sebelumnya, Prabowo menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama dan Tokoh Masyarakat Se-Aceh Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Aceh.

Dalam sambutannya, Prabowo menyebut memiliki ikatan emosional tersendiri dengan Kota Serambi Makkah. Dia menyinggung ayahnya, Soemitro, yang juga salah satu perintis di Fakultas Ekonomi Unsyiah Kuala, Aceh.

"Beliau (Soemitro) sempat jadi dosen terbang, dan beliau sangat bangga cerita pada kami bahwa beliau terbang ke Aceh memberi kuliah dan sebagainya. Dan sesudah itu pun orang tua saya juga berjuang bersama tokoh-tokoh Aceh dan rakyat Aceh. Dalam masa-masa sulit tahun 50-an. di mana Indonesia mengalami pergolakan karena masalah-masalah ideologi," kata Prabowo.

Penulis
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru