Kabar Baik, RSUD Komodo Sudah Memiliki Kat Lab Penyakit Jantung dan Stroke

- Rabu, 10 Mei 2023 21:13 WIB
Kabar Baik, RSUD Komodo Sudah Memiliki Kat Lab Penyakit Jantung dan Stroke
Istimewa
Tim Dokter Spesialis penyakit jantung foto bersama di Katlab RSUD Komodo Usai Melakukan penggunaan perdana alat penyakit jantung pada pasiena perdana penyakit jantung pada Rabu, (10/5/23).

bulat.co.id -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo Manggarai Barat telah memilikiKateterisasi Laboratorium (Kat Lab) khusus pasien yang memiliki riwayat penyakit jantung koroner dan pasien stroke.

Direktur fasilitas pelayanan kesehatan pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Usmanmenjelaskan bahwa RSUD Komodo sesungguhnya sudah sangat siap secara penuh untuk melayani para delegasi yang ikut hadir dalam KTT ASEAN lebih khusus bagi para Delegasi dengan penyakit jantung.

Baca Juga:Presiden Jokowi Buka KTT ke-42 ASEAN, Ucapkan Selamat Bergabung Kepada Timor Leste

"RSUD Komodo sejak 09 Mei sudah memiliki Kat Lab. Saya memang dari awal ditugaskan untuk mengawal dan berkolaborasi dengan tim dari RSUD Komodo untuk menyiapkan RSUD Komodo ini dari segi fasilitas pelayanan kesehatan untuk siap nantinya pada saat pagelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo. Kita pahami bersama bahwa RSUD Komodo ini merupakan satu satunya RS Umum yang dimiliki Pemerintah Daerah yang ada di Labuan Bajo," kata Usman usai mengecek penggunaan perdana pada pasien perdana di RSUD Komodo pada Rabu (10/5/2023).

Kat Lab ini juga disediakan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi para Delegasi KTT ASEAN yang digelar pada 9 -11 Mei 2023.

"Alhamndulilah pertanggal 09 Mei, RSUD Komodo pada pelayanan kesehatan dan terutamanya alat-alat penunjang ketika misalnya ada yang gagal jantung sudah bisa ditangani disini (RSUD Komodo- red).Tadi pagi, kita sudah melakukan tindakan pertama untuk penanganan pasien diagnosa penyakit jantung. Semuanya berjalan lancar dan Alhamndulilah ini suatu kebanggaan bahwa RS Komodo sudah memiliki peralatan kesehatan yang sangat canggi. Jadi seperti kata Bapak Presiden kemarin tidak usah jauh jauh lagi ke Jakarta, cukup selesai di sini," ujarnya.

Penulis
: Ven Darung
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru