Jokowi Siapkan Anggaran Rp800 Miliar Untuk Jalan di Sumut

- Rabu, 17 Mei 2023 16:03 WIB
Jokowi Siapkan Anggaran Rp800 Miliar Untuk Jalan di Sumut
Istimewa
Jokowi saat periksa jalan rusa di Labura.

bulat.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 800 miliar untuk perbaikan jalan di Sumatera Utara (Sumut). Di samping itu, Jokowi mengingatkan bahwa pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tetap memiliki tanggung jawab memperbaiki jalan.

"Ini kan kita mengambil jalan-jalan infrastruktur yang kabupaten/kota dan provinsi tidak memiliki kemampuan sehingga sebagian kita ambil, sebagian tetap tanggung jawab provinsi, kabupaten/kota. Jangan enak-enak diambil alih, yang kabupaten/kota malah tidur, ndak, bukan itu maksudnya. Kita ini ingin membantu, mempercepat, memperbaiki karena keluhan masyarakat," kata Jokowi seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/5/2023), dilansir dari detikcom.

Baca Juga: Jokowi Minta Gubsu Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Kabupaten/kota">Jokowi Minta Gubsu Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Kabupaten/kota

Jokowi mengatakan perbaikan jalan rusak di Sumut segera dikerjakan pemerintah. Perbaikan tersebut tidak hanya untuk ruas Jalan Gunting Saga yang ditinjau langsung oleh Jokowi, tetapi juga jalan di Asahan.

"Ya langsung dikerjakan, nanti insyaallah bulan Juli sudah mulai semuanya, dan tidak hanya di Labuhanbatu Utara, termasuk di Asahan karena identifikasi kita sudah komplet," imbuhnya.

Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru