Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Mabar Kunjungi KPUD dan Bawaslu Manggarai Barat

Andy Liany - Senin, 22 Juli 2024 19:03 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Mabar Kunjungi KPUD dan Bawaslu Manggarai Barat
istimewa
Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Mabar Kunjungi KPUD dan Bawaslu Manggarai Barat
bulat.co.id - Kapolres Manggarai Barat AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat, pada Senin (22/07/2024) pagi.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Manggarai Barat itu berkaitan erat dengan persiapan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

"Hari ini, kita baru saja melaksanakan kunjungan sekaligus silahturahim agar tetap erat terjalin solidaritas yang kuat antara Polri dan KPUD maupun Bawaslu dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024," kata Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. usai mengunjungi KPUD dan Bawaslu.

Ia menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan koordinasi yang baik antara lembaga terkait, guna menjamin keberhasilan Pilkada dan menjaga kepercayaan masyarakat.

"Koordinasi antar lembaga sangat penting guna menjamin keberhasilan Pilkada serentak dan menjaga kepercayaan masyarakat," ujarnya.

AKBP Christian Kadang, S.I.K. menegaskan komitmen Polres Manggarai Barat akan memberikan dukungan penuh dalam menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024, baik jelang, saat, maupun pasca Pilkada.

"Kami (Polres Manggarai Barat) akan terus bersinergi dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan Pilkada serentak untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, dan nyaman," ungkap Alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Langkah ini mencerminkan komitmen Kapolres Mabar untuk terlibat langsung dalam memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan dan prinsip-prinsip demokrasi.


"Dengan sinergi yang kuat antara Kepolisian, KPU, dan Bawaslu, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang akuntabel," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Mabar berharap, seluruh tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan seluruh tahapan bisa terlaksana dengan baik dan peran masyarakat sangat kita harapkan untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada damai," tandasnya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru