Gawat! Elite PDI Perjuangan Ungkap Status Gibran Usai Jadi Cawapres Prabowo

Andy Liany - Kamis, 26 Oktober 2023 18:00 WIB
Gawat! Elite PDI Perjuangan Ungkap Status Gibran Usai Jadi Cawapres Prabowo
internet
Gibran Rakabuming Raka saat masih menjadi kader PDI Perjuangan.
bulat.co.id -Elite PDI Perjuangan mengungkapkan status Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan usai menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Hal ini diungkap Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

Status Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan secara de facto sudah berakhir.

Menurutnya, tidak boleh ada kader PDIP yang membelot dari keputusan Megawati Soekarnoputri. Apalagi bermain dua kaki di Pilpres 2024.

Pernyataan tegas Komar tersebut merespons Gibran yang secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Secara de facto, keanggotaan Gibran di PDI Perjuangan telah berakhir setelah pendaftarannya secara resmi menjadi Cawapres dari KIM," kata Komar melansir suara.com, Kamis (26/10/2023).

Ia pun meminta para awak media untuk santai saja menyikapi dinamika mengenai Gibran. Pasalnya, kader pindah atau pun keluar dari partai itu merupakan hal yang biasa saja.

Komar menyebut Gibran sudah tidak tegak lurus dengan sikap partai yang mengusung pencalonan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.


"Dalam organisasi partai, keluar, pindah, berhenti dan beralih itu hal yang biasa. Bahwa saat ini Gibran tidak tegak lurus dengan instruksi partai, maka dia otomatis tidak lagi di PDI Perjuangan," tuturnya.

Penulis
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru